PEKANBARU –┬áDinas Perhubungan (Dishub) provinsi Riau, pada tahun ini akan menyerahkan dua jembatan timbang ke Kementerian perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Penyerahan dua jembatan timbang tersebut karena saat ini dua jembatan timbang tersebut berada di jalan yang menjadi kewenangan nasional.

Kepala Dinas Perhubungan provinsi Riau, Andi Yanto mengatakan, dua jembatan timbang yang akan diserahkan ke pemerintah pusat tersebut berada di Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu (Rohul). Rencananya, dalam waktu dekat ini juga penyerahan itu akan diproses.

“Dengan adanya peningkatan kewenangan jalan dari jalan provinsi menjadi jalan nasional, kami akan serahkan dua unit jembatan timbang ke pemerintah pusat. Jembatan timbang itu ada di Rokan Hulu dan Pelalawan,” kata Andi, Kamis (25/3/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun nantinya jembatan timbang itu sudah diserahkan kepada pemerintah pusat, namun pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian perhubungan melalui balai tranportasi jalan tipe A. Karena lokasinya masih tetap, hanya kewenangannya saja yang berubah.

“Jadi kami akan tetap berkoordinasi terkait jembatan timbang itu. Diharapkan dengan koordinasi yang berjalan dengan baik, pengawasan tonase kendaraan yang melintas di jalan-jalan di Riau dapat termonitor dengan baik,” ujarnya. (Mc Riau/MS)

Sumber: https://mediacenter.riau.go.id/read/61277/dishub-riau-serahkan-dua-jembatan-timbang-ke-.html

Comments are closed