Adapun dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas pengembangan infrastruktur perhubungan dalam rangka peningkatan aksesibilitas dan konektivitas di Provinsi Riau. Dalam pertemuan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa Provinsi Riau memiliki isu strategis perhubungan yang berpotensi meningkatkan sumber ekonomi di tanah Melayu Riau. 

berpotensi meningkatkan sumber ekonomi di tanah Melayu Riau. “Kita memiliki berbagai potensi pariwisata serta memiliki sektor perhubungan baik darat maupun laut, ini semua akan meningkatkan perekonomian di Riau,” kata Gubri.Gubri mengungkapkan, aksesibilitas jalan tol yang ada di Riau yakni Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Padang, Pekanbaru-Jambi. Ia berharap jalan tol ini bisa terselesaikan, sehingga menurutnya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masing-masing provinsi. Dengan memiliki letak geografis dan posisi yang strategis, pelabuhan yang ada di Provinsi Riau perlu mendapatkan perhatikan kembali. Pelabuhan merupakan salah satu motor penggerak dalam perekonomian. Sebab Provinsi Riau memiliki nilai jual dalam sektor pariwisata, apalagi Negeri Lancang Kuning ini berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia. 

 Dalam pertemuan itu, Gubri juga menyampaikan bahwa selain transportasi jalan tol dan pariwisata, jalan Pasaman Sumbar ke Rokan Hulu Provinsi Riau masuk ke jalan nasional sehingga akan lebih memudahkan Riau dalam banyak sektor. “Dengan bagusnya infrastruktur maka akan melancarkan semua mobilitas ekonomi,” ujar Gubri.

Comments are closed